Kebaikan Sedekah Zakat

Ramadhan Sudah Mau Pergi: Sempurnakan Ramadhan dengan Berzakat

Seiring berjalannya waktu, bulan suci Ramadhan akan segera berakhir. Namun, sebelum meninggalkan kita, ada satu amalan yang dapat memperindah keberkahan dan meningkatkan pahala kita: berzakat.

Berkah Ramadhan dalam Berzakat

Berzakat bukan hanya tentang memberikan sebagian harta kita kepada yang membutuhkan, tetapi juga tentang membersihkan harta kita dari sifat serakah dan memperkuat rasa empati kita terhadap sesama. Rasulullah SAW bersabda, “Zakat adalah harta bagi orang miskin, siapa yang memberikannya, dia telah membersihkannya (hartanya) dan siapa yang menahan, maka dia telah menahan sesuatu yang kotor.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Manfaat Berzakat di Akhir Ramadhan

  1. Meningkatkan Ketaqwaan: Berzakat adalah salah satu bentuk ibadah yang menguatkan hubungan kita dengan Allah SWT. Dengan memberikan sebagian harta kita kepada yang membutuhkan, kita menunjukkan ketaatan dan rasa syukur kepada-Nya.
  2. Membantu Sesama: Dengan berzakat, kita memberikan bantuan kepada mereka yang kurang beruntung. Tindakan ini tidak hanya memberi mereka bantuan materi, tetapi juga menunjukkan bahwa kita peduli terhadap kebutuhan dan penderitaan mereka.
  3. Membersihkan Harta: Berzakat membantu membersihkan harta kita dari sifat serakah dan keserakahan. Ini membantu kita menghargai nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita dan mengingatkan kita bahwa harta bukanlah tujuan akhir hidup kita.
  4. Meningkatkan Keberkahan: Rasulullah SAW bersabda, “Harta seseorang tidak akan berkurang karena bersedekah.” (HR. Muslim). Berzakat membawa berkah dan melipatgandakan rezeki kita. Dengan memberikan dari apa yang telah kita terima, Allah SWT akan memperkaya kita dengan lebih banyak lagi.

Saat Ramadhan sudah hampir berakhir, mari sempurnakan bulan suci ini dengan berzakat. Selain mendapatkan pahala yang besar, berzakat juga membawa berkah bagi kita dan orang-orang yang menerima bantuan kita. Jadikan berzakat sebagai bagian integral dari ibadah kita dan persembahkan kepada Allah SWT sebagai wujud syukur dan ketaqwaan kita.

Tunaikan Zakat Sekarang👇🏻

BSI : 711 9021 876
a/n Yayasan Griya Kafil Yatim

Bayar Zakat Online:
www.kafilyatim.org/donasi

Donasi Online :
https://kebaikansedekah.id

Info lebih lanjut & Konfirmasi Donasi
📱WA :
http://wa.me/6281295157337

Semoga langkah kebaikan dan kebahagiaan kita dilimpahkan Ridho dan RahmatNya.

zakatmaal #zakatprofesi #zakatfitrah

Related posts

ZAKAT

kafilyatim

Anak – Anak Binaan Griya Kafil Yatim Menghadiri Undangan Buka Bersama Mandiri Amal Insani di Jakarta

kafilyatim

Bingkisan Ramadhan: Menyemai Kebahagiaan bagi Ibu Yatim

kafilyatim

Leave a Comment