Insentif Guru Ngaji TPQ / TPA Yatim dan Dhuafa

Target Donasi Rp 25,000,000

Donasi Sekarang

Deskripsi:
Kesejahteraan guru ngaji hari ini jauh dari kata cukup. Meskipun diantara guru ngaji tersebut sebagian telah mendapatkan insentif dari pemerintah

Kesejahteraan guru ngaji hari ini jauh dari kata cukup. Meskipun diantara guru ngaji tersebut sebagian telah mendapatkan insentif dari pemerintah, tapi itu tidaklah mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Apa lagi guru ngaji yang ada di pelosok desa dan tidak terdaftar, biasanya mereka mengajarkan Al Qur’an dengan tulus ikhlas hanya  mengharapkan pahala dari Allah S.W.T dan tidak dibayar alias gratis. Jikalau saja kesejahteraan guru yang medapatkan insentif masih belum mencukupi untuk keperluan sehari-hari, maka bagaimana lagi dengan yang tidak mendapatkan.

 

PENTINGNYA MEMPELAJARI ALQURAN

Perkembangan teknologi hari ini yang semakin hari tak terbendung berbanding terbalik dengan perkembangan Adab dan Akhlak terutama pada anak-anak dan remaja. Mereka lebih senang bermain gadgetnya dari pada membaca dan belajar Alquran, Sehingga para orangtua hendaknya berusaha sekuat tenaga untuk mendidik anak dan membentengi mereka dari pengaruh negative. Salah satu pendidikan dasar yang harus diberikan kepada anak adalah pendidikan Al Qur’an dan Pendidikan Akhlak. Jikalau hari ini orang tua rela mengeluarkan biaya yang tak terhingga untuk pendidikan anak seperti memasukkan anak di lembaga kursus bidang studi Matematika, Sains, Sosial begitupun juga dengan Bahasa yang sifatnya duniawi. Maka seharusnya para orangtua lebih antusias untuk memberikan Pendidikan Al Qur’an kepada anak karena ini adalah investasi di dunia maupun di akhirat kelak nanti.

INSENTIF GURU NGAJI

Oleh Karena Itulah Kami Selaku Pengurus Yayasan Griya Kafil Yatim, kemudian melalui platform kitabisa ini kami berinisiatif mengumpulkan donasi untuk Guru Ngaji di wilayah Bogor dan Tangerang Selatan, Insya Alloh kedapanya akan mencakup seluruh Indonesia. Donasi ini akan kami salurkan  kepada para guru ngaji yang tidak terdaftar dan tidak mendapatkan insentif dari pemerintah maupun yang lainnya. Donasi tersebut juga akan diperuntukkan untuk melengkapi alat belajar mengajar seperti Al Qur’an, papan tulis, meja dll.


Program Insentif lainnya